HMJ PJJ-PGSD
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ PJJ-PGSD
Universitas Muhammadiyah Malang

Menaksir Ukuran Alien

Author : Administrator | Sabtu, 11 April 2015 09:44 WIB
 

Mungkinkah alien berukuran jauh lebih besar daripada yang kita bayangkan?

Ilmuwan berasumsi bahwa ukuran alien, jika rupanya identik dengan manusia, akan melebihi tinggi Robert Wadlow, manusia tertinggi di dunia. (Getty Image).

Para ilmuwan terus-menerus haus untuk menduga bentuk, rupa, ukuran, dan keberadaan alien.

Belakangan ini, seorang ahli kosmologi dari University of Barcelona, Dr.Fergus Simpson berargumentasi bahwa berat satu alien adalah 300 kilogram, dengan bentuk badan seperti beruang polar. Jika tidak seperti hewan, maka rupa alien jika disandingkan dengan manusia tingginya akan melebihi Robert Wadlow (1918-1940), yang tercatat sebagai manusia tertinggi di dunia dengan ukuran 8,11 kaki.

Dalam studi Dr.Fergus yang dimuat di jurnal online arxiv.org, ia mengungkap persamaan yang menjadi dasar pemikirannya untuk memprediksi ukuran alien.

Jumlah populasi semut jauh melebihi populasi manusia di bumi karena ukuran mereka kecil. Kita memerlukan energi yang besar dari lingkungan, jauh lebih besar daripada yang dibutuhkan semut. Semakin besar ukuran suatu spesies, semakin sedikit jumlahnya dalam satu populasi. Singkatnya, pantas untuk memposisikan manusia sebagai “semut” jika disandingkan pada populasi alien nantinya."

Jadi, apakah alien dengan warna hijau seperti yang selama ini digambarkan manusia akan benar-benar berukuran kerdil? Ataukah gigantis seperti perkiraan Dr. Fergus?

Sumber: http://nationalgeographic.co.id

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image