HMJ PJJ-PGSD
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ PJJ-PGSD
Universitas Muhammadiyah Malang

Aplikasi untuk Pantau Prestasi di Universitas Inggris

Author : Administrator | Senin, 03 Agustus 2015 09:39 WIB
 

Aplikasi yang dibuat di sebuah Universitas Terbuka di Inggris itu berfungsi untuk mengetahui progres pembelajaran mahasiswanya.

 
Aplikasi untuk Pantau Prestasi di Universitas Inggris
Studi: kemampuan manusia untuk menulis dan berbicara diatur terpisah di otak. (slasnyi / Fotolia)

nationalgeographic-Mahasiswa di Universitas Terbuka Inggris akan dipantau kecerdasannya oleh perangkat lunak guna mengetahui apakah mereka membutuhkan bantuan tambahan.

Skema tersebut, dikembangkan oleh Universitas Terbuka (UT), dirancang untuk memantau mahasiswa melalui pelajaran dan keterlibatan mereka dengan modul pembelajaran online.

Profesor John Domingue dari institusi itu mengatakan kepada BBC, "Ini dikembangkan sebagai sebuah alat bagi pengajar untuk membantu mahasiswa."

"Kami berencana untuk mengunakan data ini untuk mahasiswa baru di tahun 2015-2016."

Program itu, disebut Analisis Universitas Terbuka, dikembangkan di universitas tersebut sejak tahun akademik 2013-2014 .

Program tersebut menggunakan berbagai kumpulan data yang dimiliki perguruan tinggi dan memperkirakan kemungkinan pengerjaan tugas mendatang seorang mahasiswa dengan menggunakan kumpulan informasi dari empat algoritma yang berbeda.

Semakin banyak algoritma yang menunjukkan mahasiswa tidak akan mengirimkan tugasnya -semakin tinggi kemungkinan itu terjadi.

UT meyakinkan bahwa privasi mahasiswa tidak akan dilanggar oleh skema itu - bahwa skema itu akan tunduk pada ketentuan dan etika, dan akan berkonsultasi dengan komite mahasiswa, untuk melindungi data mereka.

Sejumlah laporan menunjukkan bahwa sejumlah universitas di Inggris mempertimbangkan untuk menggunakan metode yang sama.

(BBC Indonesia)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image